Widget by tips dan trik blogspot

Minggu, 11 November 2012

Khasiat Batu Permata

     
     
Artikel perdana saya tentang khasiat dari batu permata, artikel saya ini juga sudah saya posting diblog yang satu, mudah2an dengan adanya artikel ini bisa lebih menambah wawasan kita tentang batu permata. Tabe. . .
 1.  Khasiat Batu Akik (Ake)
     Batu akik sering dikenakan sebagai perhiasan oleh kaum lelaki. Batu akik inilah yang acap dipercaya mengandung "penghuni gaib". Lebih dari 1.600 tahun lalu tentara Roma menghancurkan batu akik sampai lembut, lalu dicampur dengan air dan direbus, digunakan untuk mengobati penyakit ginjal dan limpa. Malah, ahli pengobatan dari Arab menggunakan bubuk batu akik untuk menghentikan perdarahan dan luka dalam. Bagi yang mengenakannya, batu akik dapat memberikan ketenangan dan mengatasi masalah sukar tidur.  

 2.  Khasiat Batu Giok
  ·    Sinar infra merahnya mampu mensterilkan dan menurunkan panas, sehingga mempercepat  kegiatan kerja pada sistem pencernaan.                                                                                  
  ·     Akupresur dan moksibasi (jalur energi yang disalurkan) di sekitar tulang belakang memperbaiki metabolisme di seluruh tubuh.
  ·     Dapat membuang darah kotor dalam pembuluh darah.
  ·      Memperlancar sirkulasi darah dengan moksibasi atau pemanasan pada pembuluh darah.
  ·      5 Membantu semua organ tubuh dalam menerima rangsangan dengan melatih akar-akar  saraf yang kaku.
  ·      Meningkatkan hubungan antara tubuh dan sistem saraf dengan melenturkan saraf pusat yang kencang.
  ·       Memperbaiki tulang bengkok dan posisi tubuh bungkuk.
  ·        Membebaskan gumpalan darah kotor di sekitar tulang dengan cara menghancurkannya.

 3.  Khasiat Batu Mata Kucing
     Sebagian orang meyakini bahwa batu mata kucing memiliki kekuatan yang dapat membantu manusia. Beberapa kepercayaan terhadap batu ini adalah
  • Memberi keberanian bagi pemakainya saat berjaga pada tengah malam
  • Berani melakukan spekulasi
  • Membantu agar tidak terkena mabuk laut
  • Menghindari dari pengaruh sihir
  • Membawa nasib baik
  • Mengobati penyakit asma
  • Memberi peruntungan dagang
  • Memudahkan mendapat jodoh
  • Memberi tanda jika ada ancaman bahaya
  • Memberi kekayaan
 4.  Khasiat Batu Pirus (Peroso)
     Pirus /Turquoise dipercaya dapat membantu orang dalam memulai usaha baru. Dapat memperingatkan pemiliknya dari bahaya/penyakit yang mengancam dengan perubahan warnanya. Di abad ke 13 batu Pirus/Turquoise dikatakan melindungi pemakainya dari jatuh, terutama dari kuda. Juga digunakan bagi relaksasi tubuh, mengatasi rasa was-was/bingung, kekacauan mental, menenangkan emosi. Orang Indian percaya bahwa jika turquoise direkatkan di busur, anak panah yang ditembakkan pasti akan mengenai sasarannya. Juga dipercayai akan membawa kebahagiaan dan keberuntungan.konon kabarnya nabi muhamad saw suka memakai batu ini

 5.  Khasiat Batu Kecubung
     Sudah diketahui bahwa di Indonesia kecubung atau amethyst selain sebagai batu perhiasan juga sering dianggap sebagai batu yang memiliki tuah atau khasiat, salah satu contoh adalah kecubung yang disebut kecubung khasian yang di percaya mempunyai khasiat untuk mendapat kan simpati dari orang lain dan juga orang menjadi tidak ingin berbuat jahat kepada si pemakai batu tersebut. Tetapi menurut kepercayaan untuk membuat batu tersebut berkhasiat, harus di olah secara alami, atau tidak menggunakan alat alat modern, seperti gerinda atau obat pemoles lainnya, umum nya mereka menggosok nya dengan menggunakan bambu ( bisa bambu hitam atau bambu biasa ), dan terkadang si pembuat juga berpuasa. Ada juga Kecubung Combong (berlubang). Cubung ini lebih dahsyat lagi kekuatannya.
     Selain hal-hal yang berbau supranatural, Kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan bathin/spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang. Juga digunakan untuk meredakan sakit kepala. Legenda mengatakan, menggunakan Amethyst atau minum dari cawan yang terbuat darinya, akan mencegah terjadinya keracunan, karena sifat mineral yang diyakini sebagai penawar racun. Selain itu dapat membantu dalam meditasi dan meningkatkan pemahaman spiritual, kejujuran diri, dan inspiras, imembuka kesadaran dan kemampuan menerima informasi pada tingkat lebih tinggi, membantu mereka yang ingin membebaskan diri dari kecanduan, khususnya alcohol, menyamankan kita pada masa kesedihan dan kehilangan, mengurangi ketegangan syaraf dan menghilangkan sakit kepala, mengurangi sakit dan bengkak pada luka dan mengurangi gejala sakit pada paru-paru dan gangguan usus. Ada kepercayaan lama menunjukkan arak yang diminum di dalam gelas amethyst tidak akan menyebabkan peminum menjadi mabuk.

Semoga bermanfaat yah…


Related Post:

Comments
0 Comments

0 komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar